Penggunaan Aplikasi Baja WF Pada Struktur Bangunan

Apa itu Wide Flange?

Wide Flange adalah jenis balok baja yang digunakan dalam industri konstruksi dan struktural. Ini memiliki bentuk yang menyerupai huruf H. Anda bisa menemukan jenis baja ini supplier baja wf di surabaya.

Penggunaan pada Umumnya dari Baja Wide Flange

  • Pekerjaan dukungan palsu atau sementara. Balok penyangga digunakan untuk menahan tanah saat konstruksi sedang berlangsung untuk membangun dinding, jembatan, dll.
  • Fondasi Struktural. Balok digunakan sebagai bagian dari struktur akhir yang sedang dibangun untuk menopang dan menstabilkan struktur. Struktur ini bisa berupa jembatan, gedung, taman, dll.
  • Retensi Dinding. Balok Flange Lebar digunakan sebagai elemen penstabil di dinding untuk retensi bumi, penghalang suara di sepanjang jalan raya, dinding di dalam ruang bawah tanah atau struktur bawah tanah.

Perbedaan antara Wide Flange Beams dan I Beams

Balok sayap lebar dan balok I tradisional serupa, tetapi bentuknya berbeda. Balok sayap lebar, menyerupai huruf H pada sisinya, memiliki sayap yang lebih lebar daripada balok I, yang bentuknya lebih seperti huruf kapital I. Baja WF jenis H dan I tersebut bisa Anda temukan di supplier baja wf di surabaya.

Aplikasi Balok Struktural

  • Balok flensa lebar berguna dalam aplikasi cofferdam sebagai waler dan sistem bracing. Mereka memungkinkan beban jangkar untuk ditransfer ke tumpukan prajurit di dinding atau memungkinkan distribusi yang sama di seluruh dinding tumpukan lembaran. Tumpukan diletakkan di dinding dan dilas atau dibaut ke bagian baja utama dinding. 
  • Aplikasi seperti garis potong dan dinding tiang singgung menggunakan balok sayap lebar untuk memungkinkan beton mengalir bebas dan mengurangi rongga. Dinding tiang potong dan tiang singgung dibentuk dengan membangun tiang beton yang diperkuat dengan balok baja berflensa lebar atau batang baja. Dinding garis potong memiliki tumpukan yang tumpang tindih, biasanya dalam kisaran tiga inci. Dinding tiang bersinggungan tidak saling tumpang tindih dan dibangun sejajar satu sama lain. Dinding tiang potong dan tiang singgung digunakan untuk dinding penahan, dinding pondasi, atau dinding potong.
  • Untuk dinding yang lebih kuat atau kaku, kontraktor menggunakan balok flensa lebar sebagai tiang pancang dengan kombinasi tiang pancang. Aplikasi dinding balok-z menggunakan konektor yang dilas ke ujung sayap balok untuk membuat komponen sambungan antara tiang pancang dan tiang pancang.
  • Dalam aplikasi balok dan tiang atau tiang pancang tentara, tiang baja flensa lebar ditempatkan secara berkala selama konstruksi. Tumpukan flensa lebar dapat dibor atau dipaksa masuk ke dalam tanah.
  • Dinding suara dan penglihatan adalah dinding non-struktural yang dirancang untuk memberikan penghalang bagi penglihatan dan polusi suara antara jalan raya dan area perumahan atau komersial. Balok struktural berguna sebagai tiang atau pondasi tiang.
  • Pekerjaan palsu adalah aplikasi untuk jembatan dan struktur lainnya. Ini terdiri dari balok sayap lebar, balok tiang H, dan bagian baja lainnya. Pekerjaan palsu digunakan sebagai bangunan sementara untuk menopang konstruksi bangunan abadi. 

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS