Apakah Layak Membeli Genset Diesel Bekas

Ketika kita membutuhkan genset diesel untuk digunakan sebagai suplai listrik standby atau prima, mungkin kita belum mengetahui secara jelas tentang hal itu. Kami selalu tidak tahu harus membeli dengan siapa. Jika membeli genset diesel baru, biayanya mahal. Tetapi jika membeli yang bekas, khawatirkan kualitas dan layanan purna jual. Setelah membandingkan, mungkin banyak yang memilih genset bekas bekasi.

Untuk genset diesel bekas, harga mungkin merupakan keuntungan terbesar. Harganya lebih murah dari genset diesel baru , sumber barang juga ada sewaktu-waktu. Untuk pengguna yang ingin menggunakan dan penggunaan jangka pendek.

 

Tapi mungkin juga ada banyak masalah :

  1. Jika tidak peduli, mungkin kita membeli genset diesel yang masa garansi kualitasnya tidak terjamin, bahkan tidak memiliki layanan purna jual. Jika ada kesalahan saat pengguna menggunakan genset diesel bekas, mereka akan membayar uang untuk memperbaikinya. Ini tidak sebanding dengan layanan gratis yang diberikan oleh produsen generator.
  2. Tingkat kegagalan genset diesel bekas relatif tinggi, sehingga tidak mungkin untuk menanyakan tentang riwayat perawatan sebelumnya, kesalahan apa yang terjadi pada penggunaan sebelumnya, dan bagaimana status perawatannya, dan dasar yang akurat tidak dapat diperoleh .
  3. Konsumsi bahan bakar relatif tinggi. Karena umur komponen genset banyak, umur servis pendek dan biaya perawatan lebih tinggi.

 

Dari segi pekerjaan perawatan, genset diesel baru lebih baik dari genset diesel bekas. Produsen generator diesel akan mengirim teknisi ke lokasi tepat waktu untuk men-debug genset diesel baru untuk pengguna secara gratis, melakukan pelatihan teknis operator, dan menginformasikan dengan jelas masa garansi dan konten garansi kepada pengguna.

 

Jika Anda masih memilih untuk membeli genset bekas bekasi, mohon diperhatikan, jangan membeli genset rekondisi. Agar lebih banyak pengguna tahu bagaimana genset diesel bekas dan berkualitas baik, berikut perusahaan Starlight juga membagikan beberapa metode:

  1. Minta waktu pembelian dan penggunaan genset diesel bekas, serta alasan penjualan.
  2. Menanyakan status perbaikan sebelumnya, bagian utama mana yang telah diganti, dan masalah apa selama penggunaan sebelumnya, sehingga memiliki pemahaman yang lebih komprehensif dan sistematis tentang genset diesel.
  3. Periksa label dan tampilan genset diesel bekas. Menanyakan produsen mana yang memproduksinya, menghasilkan waktu; Periksa apakah penampakan catnya rontok, apakah bagian-bagiannya rusak, apakah model gensetnya dihilangkan. Mesin baru umumnya tidak memiliki masalah seperti itu.

 

Sebelum membeli genset bekas bekasi, perlu dilakukan pengujian secara teliti dengan cara mengayunkan poros engkol, menarik flywheel, menghidupkan mesin, dll. Pengujian merupakan langkah yang sangat penting. Langkah-langkah pemeriksaan spesifiknya adalah sebagai berikut:

  1. Putar poros engkol agar nosel injektor dapat memasok bahan bakar. Jika nosel injektor mengeluarkan suara yang jelas, ini menunjukkan bahwa kinerja pasangan nosel dan plunger baik; Jika tidak ada suara abnormal seperti “jeritan” di ruang roda, ini menandakan keausan gigi tidak serius.
  2. Menekan flywheel, jika tidak bersuara, menunjukkan bahwa ada sedikit celah antara batang poros utama poros engkol dan bantalan semak.
  3. Putar flywheel agar piston mendekati titik buntu bawah, lalu goyangkan flywheel ke kiri dan ke kanan. Jika tidak ada suara “detak”, hal itu menunjukkan bahwa keausan antara batang penghubung batang batang dengan genteng tidak serius.
  4. Kurangi tekanan silinder udara, poros engkol putar . Saat menurunkan tekanan, jika gaya rebound piston besar dan flywheel berputar dengan cepat, ini menunjukkan derajat keausan silinder, piston dan ring piston kecil.
  5. Saat poros engkol berputar, indikator pengukur tekanan oli mesin tidak boleh kurang dari 1 atau tanda merah dari indikasi oli dapat dinaikkan dengan cepat dan tekanan di bawah tangan harus melelahkan.
  6. Nyalakan genset. Jika mudah dinyalakan, asap knalpot tidak berwarna atau abu-abu muda, dan kecepatan stabil tanpa kebisingan, yang menunjukkan bahwa kondisi teknis genset diesel bekas dalam keadaan baik.  

 

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS